Bukan Cuma Nyeri Pinggang, 8 Gejala Ini Jadi Tanda Kalau Ginjalmu Bermasalah dan Butuh Penanganan

Diposting pada

6. Badan cepat lelah dan sulit konsentrasi, padahal aktivitas nggak banyak-banyak amat

cepat lelah via www.medicalnewstoday.com

Terlepas dari banyak atau nggaknya aktivitas yang kamu lakukan, cepat lelah ternyata juga bisa menandakan adanya gejala ginjal bermasalah. Penumpukan kotoran atau racun di dalam darah bikin tubuh terasa cepat lelah, kurang berkonsentrasi, dan nggak bertenaga. Selain itu, lemasnya badanmu juga disebabkan karena semakin rendahnya produksi sel darah merah dan tingkat oksidasi pada ginjal yang bermasalah. Nggak jarang kamu pun bakal pusing, demam, dan menggigil akibat animea.

7. Rasa nggak enak di mulut yang juga menyebabkan bau kurang sedap yang menyengat

bau mulit kurang sedap via www.mashakura.com

Tingginya kadar ureum yang menyebar dalam darah nggak hanya menyebabkan timbulnya rasa gatal di sekujur tubuh, tapi juga menghasilkan gas amonia yang berbau menyengat, seperti bau urine atau bau amis dari dalam mulut. Lidah pun akan terasa seperti mengecap logam.

8. Nyeri pinggang yang berkepanjangan di bagian atas punggung dan menjalar ke area kemaluan

sakit pinggang via www.consanohealthcare.com

Nyeri pinggang akibat ginjal bermasalah punya karakterisik yang khas, yakni berlokasi di bagian atas punggung bawah dan dapat menjalar hingga ke daerah kemaluan. Rasa nyerinya pun bersifat menetap. Perubahan postur tubuh atau istirahat biasanya nggak akan memperbaiki keadaan, alias kamu bakal merasa nyeri di bagian ini terus-terusan.

Jangan menunggu parah, segera periksakan ke dokter kalau kamu mengalami beberapa ciri-ciri ginjal bermasalah seperti di atas ya!

Advertisement

Sumber: Hipwee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *