Dunia Kantormu Sudah Paripurna, Bila 5+ Topik Ini Sudah Jadi Bahan Gosip dengan Rekan Kerja

Diposting pada

Dunia Kantormu Sudah Paripurna, Bila 5+ Topik Ini Sudah Jadi Bahan Gosip dengan Rekan Kerja

Gosip di kantor

Gosip di kantor.

Dibanding pergaulan pas kamu kuliah dulu, pergaulan di dunia kerjamu jelas banyak sekali bedanya. Mulai dari jam kerja yang saklek 9-5 setiap hari, bos yang galaknya melebihi dosen penguji skripsi, deadline yang kadang nggak manusiawi, sampai metode pengaturan keuangan yang harus jeli. Mungkin di zaman kuliah dulu, soal keuangan kamu bisa minta subsidi ke orangtua, giliran udah punya kerja sendiri, mau minta nggak enak sama keluarga.

Nggak cuma itu lho. Obrolan di dunia kerja dan di dunia mahasiswa pun berbeda. Dulu waktu masih mahasiswa, apa saja yang kamu obrolkan dengan teman-teman? Jadwal kuliah? Sontekan buat UAS? Cowok ganteng dan cewek cantik dari fakultas sebelah? Atau malah IPK? Nah, di dunia kerja ada jenis obrolan khasnya tersendiri. Kalau sehari-hari kamu dan teman-teman kerja sudah menggosipkan hal ini, berarti kamu sudah sah jadi orang kantoran. Kalau nggak, mungkin sebenarnya kamu cuma dianggap magang. Hehehe

1. Mungkin di mana-mana, bos selalu jadi musuh karyawan. Gosip soal bos sudah jadi santapan bersama

Bos kita bersama via www.123rf.com

Advertisement

“Si Bos bakal ke luar negeri minggu depan!”
“Serius lo? Yeaayyy! Berapa lama?”
“Dua minggu katanya.”
“Yaah, kok cuma dua minggu. Nggak dua tahun aja sekalian?”

Yah, begitulah nasib bos di mana-mana. Seganteng atau secantik apa pun, pasti masih saja jadi musuh bersama untuk karyawan. Topik soal atasan ini menduduki urutan pertama hotlist pergosipan kantor. Kalau kamu nggak diajak ngomongin si bos, mungkin kamu sedang dikucilkan. Haha

2. Kerjaan yang tiada habisnya juga jadi bahan obrolan tetap di ruang kerja. Maklum, sama-sama butuh curhat sebenarnya

Sama-sama ngeluh soal kerjaan via www.123rf.com

“Ini kerjaan kapan kelarnya ya? Dari dua tahun lalu kok masih adaaa aja yang harus dikerjain.”
“Lha kalau nggak ada yang dikerjain, lo juga nggak bakal digaji kali. Tutup kantor kita.”
“Woh iya iya. Haha. Tapi duh, pusing banget lho ini. Makan siang aja ke-skip mulu gue.”

Advertisement

Sesama karyawan sudah biasa curi-curi waktu untuk curhat soal pekerjaan yang selalu ada aja. “Perasaan baru tadi kerjaan A kelar. Udah dateng lagi aja kerjaan lainnya…” Ya memang sih mengeluh dan curhat nggak akan membuat pekerjaanmu selesai. Tapi lumayan ‘kan? Berbagi cerita supaya lebih pikiranmu jadi nggak stres gara-gara kerjaan yang udah kayak kasih Ibu; “Tak terhingga sepanjang masa!”

3. Saat jam makan siang tiba, topik obrolannya sama “Mau makan apa?”. Lalu merembet ke menu-menu kuliner di sekitar kantor

Mau makan apa hari ini? via www.pexels.com

“Pada mau makan apa nih?”
“Eh mau nyobain Ayam Jontor nggak? Itu tuh, kuliner artis kekinian. Katanya enak tuh. Mau?”

Perkara menu makan siang bisa jadi persoalan yang sangat krusial lho. Setiap hari makan siang di kantin kantor pasti lama-lama bosan juga ‘kan? Karena itu, obrolan soal kuliner-kuliner kekinian pun pasti ada di kantor. Biasanya akan diakhiri dengan ramai-ramai pesan antar menu makanan yang paling bikin penasaran.

4. “Kabarnya si ini jadian sama si itu!”. Wuih, tanpa gosip soal asmara, pastinya kantor bakal luar biasa bikin bosannya

Romansa di kantor via www.123rf.com

“Tau nggak sih? Si Ririn katanya pacaran sama anak marketing. Yang sering kelihatan jalan bareng itu tuh…”

Kantor tanpa romantika pastinya nggak seru. Gosip soal siapa dekat dengan siapa, atau siapa putus dengan siapa selalu jadi bahan obrolan paling menarik di dunia perkantoran. Apalagi sekarang sudah ada aturan tertulis bahwa menjalin hubungan dengan teman sekantor itu diperbolehkan. Duh, jadi makin banyak kan bahan gosipnya… Hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *