6+ Hal yang Jadi Bukti Kamu Belum Butuh Pasangan. Masih Bisa ke Mana-mana Sendirian

Diposting pada

6+ Hal yang Jadi Bukti Kamu Belum Butuh Pasangan. Masih Bisa ke Mana-mana Sendirian

belum butuh pasangan

Belum butuh-butuh amat~

Menjelang usia dewasa, pertanyaan mengenai pasangan pasti akan segera menghampiri. Apalagi beberapa tahun terakhir kamu terlihat masih sendirian dan tenggelam dengan pekerjaan. Dari luar, banyak yang mengira kamu cari pelampiasan karena tak kunjung menemukan dia yang menggenapkan. Pulang kerja selalu malam, tiap weekend selalu ada acara, itulah hal-hal yang buat orang lain beranggapan demikian.

Padahal jauh di lubuk hati, kamu bukannya cari pelampiasan. Kamu hanya nyaman melakukan berbagai hal sendirian. Bagimu menjalani kehidupan tak sekadar sekolah, menikah, punya anak, lalu udah. Kamu juga ingin terus menimba ilmu, mencoba pengalaman-pengalaman baru, meski pernikahan tak sampai dilupakan. Apalagi kalau dalam keseharian kamu kerap melakukan hal-hal seperti di bawah ini. Saat kamu selalu berpikir positif dan enjoy aja melakukannya, fix sih kamu emang baru nyaman-nyamannya dengan kesendirian dan belum butuh pasangan.

1. Kamu selalu heran kenapa orang-orang mengeluh saat kondangan sendirian. Padahal menurutmu itu malah praktis dan bentuk keberanian

Heran~ via www.unsplash.com

Advertisement

Kok kamu berani sih kondangan sendirian? Kan yang lain pada bawa pacar?

Sebuah stereotip yang menyebalkan adalah ketika datang ke kondangan sendirian itu dianggap mengenaskan. Hey, bukankah kondangan itu intinya turut berbahagia dan bonusnya bisa icip-icip makanan sepuasnya? Kalau tiap datang ke kondangan harus ribet cari gandengan dan pasang muka pura-pura bahagia, bukannya diri sendiri justru yang tersiksa? Makanya kamu memilih datang sendiri dan tetap tenang sambil menyapa kenalan dengan elegan. Apalagi kalau konsep kondangannya prasmanan. Positifnya, kamu bisa praktis dan lincah nyobain tiap makanan, tanpa perlu jaim-jaiman.

2. Tiap ada masalah, kamu selalu menyelesaikannya dengan tenang. Toh ada keluarga dan para sahabat yang siap ulurkan tangan

Ada keluarga dan sahabat via www.unsplash.com

Punya pasangan bukan sebuah jaminan semua masalahmu bakal kelar. Untuk itu kamu nggak menggunakan patokan harus punya pacar dulu biar ada yang bantu tiap ada masalah. Saat masih sendiri ini, kamu justru bisa tenang dalam menyelesaikan masalah yang ada. Pikiranmu selalu fokus untuk memikirkan plus minus keputusan yang akan diambil setelahnya. Kalau pun butuh bantuan, kamu tak lagi panik sendiri. Sebab ada keluarga dan para sahabat yang setia menemanimu selesaikan masalah-masalah ini.

3. Foto mesra teman dan pasangan di media sosial nggak bikin kamu iri. Kamu justru iri kalau ada teman yang turut berbagi prestasi

Duh pengin deh dapet beasiswa juga via www.unsplash.com

Advertisement

Kalau nggak bijak menggunakan, media sosial justru bisa menjadi racun bagi kehidupan. Salah satunya rasa iri karena kita belum bisa memiliki. Termasuk dalam hal pasangan. Melihat foto-foto mesra pasangan yang banyak beredar di media sosial pasti bikin orang lain iri. Namun hal itu tak berlalu denganmu. Bagimu berpikir positif itu lebih penting, iri dengan hal-hal itu sama sekali nggak ada manfaatnya. Kamu justru iri tiap melihat temanmu berbagi pencapaian sukses dan prestasi mereka. Seperti mendapat beasiswa atau mendapatkan promosi naik jabatan.

4. Nggak ada yang antar jemput tiap hari juga bukan masalah berarti. Kamu tetap lincah pergi ke sana-sini

Dunia nggak akan runtuh biarpun nggak ada yang antar jemput via www.unsplash.com

“Cari pacar gih, biar kalau pulang ada yang jemput.”

“Itu pacar atau kang ojek sih? Hhhh”

Kamu suka kesal sendiri kalau ada orang yang menyamakan pasangan sebagai tukang antar jemput. Menurutmu, menjalin sebuah hubungan maknanya tak sedangkal itu. Makanya kamu tak mau buru-buru mencari pacar. Takutnya malah ikut-ikutan memandang pacar hanya sebagai objek yang harus menuruti semua perintah dan keinginan. Perihal nggak ada yang antar jemput tiap akan kemana-mana? Duh, ada aplikasi ojek online yang tinggal tap, ketik aja, kamu bisa dianterin kemana-mana. Positifnya kamu bisa lebih bebas jalan kemana aja yang kamu mau tanpa ada yang bawelin kamu…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *