Ternyata Melipat Uang Kertas untuk Mahar Bisa Diancam 5 Tahun Penjara Lho. Pakai Saja 5 Trik Ini untuk Menyiasati

Diposting pada

3. Jika kamu menginginkan mahar uang dengan kreasi yang beragam, tak mengapa gunakan uang mainan sebagai simbolisnya

Pakai uang imitasi aja via maharpalembang.blogspot.co.id

Beberapa jasa penghias mahar menyediakan uang mainan untuk bisa dibentuk menjadi macam-macam mas kawin yang ciamik. Selain masjid, rangkaian bunga, ataupun burung merpati, hiasan mahar berbahan uang mainan ini juga bisa dibentuk menjadi karakter mempelai dengan aksesori yang menawan. Meskipun mahar ini menggunakan uang mainan, bukan berarti merendahkan arti sebuah pernikahan. Mahar dengan uang mainan ini hanya digunakan sebagai simbol saja. Nantinya, mempelai pria juga akan menyerahkan sejumlah uang asli kepada mempelai wanitanya.

4. Atau, gunakan beberapa uang saja sebagai tanda mahar, sedangkan sisanya dimasukkan amplop dan diserahkan pada mempelai wanita belakangan

Sebagian uang saja yang dihias via maharhantaransurabaya.blogspot.com

Trik ini bisa kamu gunakan jika jumlah uang yang akan diberikan sebagai mahar cukup besar. Agar nggak kesulitan membingkai uang yang jumlahnya banyak ini, maka bagi menjadi dua jumlah uang tersebut. Sebagian dihias untuk dijadikan tanda mahar, sebagian lagi dimasukkan amplop dan dihaturkan langsung ke mempelai wanita usai akad. Karena menggunakan uang kertas asli, pembingkaiannya pun nggak perlu macam-macam. Bubuhkan saja beberapa aksesori agar tampilannya nggak begitu-begitu saja.

Nah, sekarang kamu tahu ‘kan, bahwa melipat-lipat uang (kertas) untuk dibentuk menjadi macam-macam mahar cantik itu merupakan tindakan yang keliru? Nggak perlu risau, kamu masih bisa menggunakan uang untuk dijadikan sebagai mahar kok. Namun, sebagai warga negara yang baik, tentu kita perlu mematuhi peraturan undang-undang yang ada, dan pintar-pintar menyiasati agar tetap bisa gunakan uang sebagai mahar dengan bentuk yang menawan. Semoga terinspirasi, ya!

Advertisement

Sumber: Hipwee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *