8 Bentuk Puting yang Variatif Ini Punya Pengaruh Besar Saat Kamu Menyusui Nanti. Mana Punyamu?

Diposting pada

– Puting susu terbalik tahap 1

Puting susu ini kadar terbaliknya masih cenderung aman, karena bisa diarahkan ke luar dengan stimulasi jari di sekitar areola maupun melalui rangsangan lain. Puting susu ini masih memungkinkan untuk menyusui.

– Puting susu terbalik tahap 2

Puting susu ini pun bisa ditarik ke luar dengan metode yang sama pada tahap 1, namun puting akan kembali melipat ke dalam saat tekanan jari dilepaskan. Menyusui masih mungkin dilakukan, namun akan menimbulkan masalah.

– Puting susu terbalik tahap 3

Berbeda dengan kedua jenis puting susu terbali lainnya, puting susu ini sama sekali nggak bisa distimulasi agar mencuat ke luar dari areola. Hanya bisa melalui tindakan pembedahan agar bisa menonjol. Saluran susunya pun cenderung sedikit sehingga menyusui pun nggak mungkin dilakukan.

7. Puting susu asimetris (unilateral inverted), satu puting susu menonjol, satunya lagi terbalik

Puting susu asimetris via www.seventeen.com

Bentuk puting susu seperti ini jarang ditemukan. Jika sejak puber, bentuk puting susumu sudah seperti ini, maka bisa dikatakan normal. Namun jika kondisi ini baru muncul dan berkembang setelah sebelumnya berbentuk normal, segera konsultasikan ke dokter. Apalagi jika kondisinya disertai rasa sakit yang aneh. Sebab, bisa jadi hal ini merupakan gejala awal kanker payudara yang harus diwaspadai.

8. Puting susu tambahan (supernumarary), terdapat puting di anggota tubuh lain

Puting susu tambahan via metro.co.uk

Puting susu tambahan ini biasanya nggak berada di payudara namun ada di anggota tubuh lain. Bentuknya bisa seperti tahi lalat datar yang kecil, bisa juga berukuran lebih besar layaknya puting susu. Puting ini pun bisa memproduksi ASI juga akan mengeras bila dirangsang, seperti puting susu pada umumnya. Meski aneh, namun keberadaan puting tambahan ini nggak bisa dihilangkan dan akan tetap ada. Jangan khawatir, kondisi seperti ini normal kok, hanya jarang saja.

Setelah mengetahui bentuk-bentuk puting susu yang sudah Hipwee jelaskan di atas, semoga kamu lebih bisa memperlakukan anggota tubuhmu yang vital ini dengan baik supaya fungsinya bisa maksimal, ya!

Sumber: Hipwee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *