9+ Latihan Senam Mata untuk Terapi Mata Minus, Cocok Buatmu yang Lelah Pakai Kacamata Terus

Diposting pada

8. Sesekali lebarkan mata hingga menegang selama beberapa saat untuk meregangkan otot mata

Melebarkan mata via www.joya.life

Caranya cukup mudah, pandangan lurus ke depan, lalu pejamkan mata dengan penuh tekanan. Tahan selama lima detik, lalu buka mata selebar mungkin hingga otot mata meregang. Tahan selama lima detik. Ulangi gerakan melebarkan mata ini sebanyak 10 kali.

9. Berkediplah dengan cepat selama beberapa saat juga ampuh atasi mata minus yang kelelahan

Mengedipkan mata via www.self.com

Cara melakukan senam mata yang satu ini cukup mudah. Ambil posisi duduk yang nyaman, lalu kedipkan mata sebanyak 10 hitungan dengan cepat. Setelah itu, tutup mata dan istirahatkan selama 20 detik. Ulangi hingga 5 kali putaran.

10. Terakhir, tutuplah mata sejenak untuk mengistirahatkannya agar nggak stres dan tetap sehat

Tutup mata via www.youtube.com

Terkadang mata begitu lelah sehingga membutuhkan gerakan senam mata yang satu ini. Saat bekerja menggunakan komputer/laptop atau membaca misalnya, selalu istirahatkan mata selama 10 menit setiap 1 jam sekali dengan cara menutup mata. Ini bisa membuat mata tetap sehat dan nggak stres.

Meski nggak bisa menyembuhkan mata minusmu 100 persen, setidaknya beberapa gerakan senam mata di atas bisa membuat matamu jadi lebih nyaman sehingga bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Jangan lupa untuk mengonsumsi asupan gizi dan vitamin yang bermanfaat untuk menyehatkan mata. Yuk, terapkan di rumah!

Sumber: Hipwee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *