Desa Paling Dingin di Dunia Ini Suhunya Mencapai -67 Derajat Celcius. Kok Betah ya Tinggal di Sana?

Diposting pada

Desa ini dulunya adalah tempat persinggahan bagi para penggembala rusa sekitar tahun 1920-1930’an. Pemerintah Uni Soviet pun menjadikan tempat singgah ini menjadi Desa Oymyakon. Manusia super sih yang kuat tinggal di sana

desa berselimut salju via www.dailymail.co.uk

Advertisement

Desa ini ditinggali oleh 500 warga desa yang bisa digolongkan sebagai manusia kuat karena bisa tinggal di tempat super ekstrem seperti ini. Sebagai perbandingan, Annapurna Base Camp di Nepal (4.130 mdpl) yang berselimut salju tebal saat winter saja mentok cuma -20 derajat dan terasa sangat menyakitkan di tubuh. Bagaimana bisa hidup di suhu rata-rata -50 derajat kalau bukan manusia yang kuat. Hehehe.

Pekerjaan mereka kebanyakan adalah penggembala rusa, pemburu dan juga nelayan pencari ikan. Dikarenakan tidak ada tumbuhan yang bisa tumbuh di sini, mereka selalu makan daging rusa, ikan atau kuda. Gizi mereka tercukupi karena susu yang mereka konsumsi banyak mengandung nutrisi mikronutrien.

Bisa sih jadi destinasi wisata, tapi siapa sih kira-kira mau ke sana? Kalau Hipwee Travel sendiri cuma bisa bilang terimakasih jika diminta liburan ke sana. Tidak akan bersedia pergi ke desa tersebut. Hehehe.

Sumber: Hipwee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *