Mahasiswa UB Ciptakan Kursi Anti Ngantuk. JK Usul Supaya Digunakan di Gedung DPR

Diposting pada

JK tertarik dengan temuan ini dan berencana mengusulkan penggunaannya ke Ketua DPR guna mencegah anggota DPR ngantuk saat rapat

JK saat seminar nasional di UB via ristekdikti.go.id

Saat menghadiri Seminar Nasional “Hilirisasi Teknologi dan Start-Up Bisnis”, di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Senin (4/12) kemarin, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan kalau kursi Alakantuk akan berguna jika dipakai untuk anggota DPR di ruang sidang. Menurutnya hasil inovasi dan riset mahasiswa akan lebih baik jika bisa diimplementasikan ke kehidupan sehari-hari. Dilansir Tirto, JK juga mengaku akan mengusulkan penggunaan kursi Alakantuk tersebut langsung ke Ketua DPR supaya ditindaklanjuti. Ini mengingat banyaknya video atau foto beredar saat anggota DPR tertidur di dalam ruang sidang.

Fenomena banyaknya anggota DPR yang nggak menyimak jalannya sidang atau rapat memang tampak sepele bahkan cenderung lucu. Tapi kalau dipikir ulang, bagaimana masalah negara atau kasus penting yang dibahas di dalam sidang bisa diselesaikan jika peserta rapatnya aja tertidur? Ini jelas bisa jadi masalah serius sih, kalau nggak dipikirkan jalan keluarnya. Ya, semoga aja dengan adanya teknologi kursi anti ngantuk itu, para wakil rakyat bisa lebih semangat menyelesaikan masalah-masalah negara ya!

Sumber: Hipwee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *