Hey Cowok, Pastikan Kamu Memiliki Sperma yang Sehat dan Berkualitas dengan Mengecek 5 Tanda Ini

Diposting pada

4. Ciri lain dari sperma yang sehat bisa dilihat dari jumlahnya saat dikeluarkan

Minimal 1-2 sendok makan setiap kali ejakulasi via www.myrecipes.com

Rata-rata cowok mengeluarkan sekitar 1-2 sendok makan air mani yang mengandung 200-500 juta sel sperma setiap kali ejakulasi. Jumlah ini tergolong kuantitas normal. Penurunan volume sperma pada saat ejakulasi bisa terjadi karena adanya penyumbatan dalam vesikula seminalis atau saluran ejakulasi.

Jumlah sperma yang sedikit ini cukup berpengaruh terhadap tubuh. Antara lain tubuh bakal cepat lelah dan sistem daya tahan tubuh juga terancam turun secara drastis. Cairan yang nggak banyak ini bisa menjadi awal dari hypospermia dan akhirnya menjadi pemicu cowok mengalami ejakulasi kering. Namun, ketika justru sperma yang dikeluarkan berlebihan, kamu juga tetap harus waspada. Sperma berlebih bisa menjadi awal dari hyperspermia yang juga mengganggu kesehatan reproduksi.

5. Berapa banyak jumlah sperma yang mampu dikeluarkan setiap harinya juga berpengaruh terhadap kesehatan dan kualitas sperma yang dimiliki

Mampu ejakulasi lebih dari sekali setiap harinya via herbolab.com

Cowok bisa dikatakan memiliki sperma yang sehat jika dalam satu hari ia mampu mengeluarkan sperma dengan jumlah yang sama dengan sebelumnya. Artinya, setelah ejakulasi yang pertama kali, cowok ini masih terbilang kuat dan cukup mampu dari segi fisik untuk kembali berejakulasi meski terpaut waktu beberapa menit saja.

Namun ada juga kasus di mana cowok yang baru sekali mengeluarkan sperma ternyata sudah langsung lemas tubuhnya. Tubuh terasa begitu lemah dan loyo, bahkan kehilangan gairah. Ketika hal tersebut terjadi, maka bisa dikatakan spermanya nggak begitu prima, atau bisa jadi tubuh sedang nggak baik metabolismenya.

Menjaga fungsi organ maupun sel reproduksi sangatlah penting dan perlu dilakukan sedini mungkin. Terapkan pola hidup sehat dan jauhi hubungan seksual yang berisiko. Konsultasikan dengan dokter jika merasa ada gejala yang nggak normal terjadi pada sperma karena bisa berpengaruh terhadap kesuburanmu nantinya ya, guys!

Artikel ini merupakan rangkaian dari Hipwee Sexual Education. #JanganNgeresDulu, karena buta soal seksualitas justru akan mengaburkan langkahmu.

Sumber: Hipwee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *