6 Jenis Bra yang Cocok Saat Pakai Model Kebaya Apa Saja, Nggak Bakal Nerawang Atau Nongol Talinya

Diposting pada

6 Jenis Bra yang Cocok Saat Pakai Model Kebaya Apa Saja, Nggak Bakal Nerawang Atau Nongol Talinya

bra untuk kebaya

Sebagian besar cewek pasti pernah mengalami kebingungan ketika harus memilih pakaian dalam atau bra yang akan dipakai saat menggunakan kebaya, khususnya yang memiliki potongan sedikit terbuka. Habisnya, pakaian dalam khususnya bra standar yang biasa digunakan sehari-hari nggak selalu cocok untuk digunakan dengan kebaya. Belum lagi model kebaya zaman sekarang yang beraneka ragam. Bisa jadi talinya terlihat menerawang dibalik kain brokat atau kain transparan lain yang digunakan untuk kebaya. Ih, ‘kan jadi gagal cantik dan anggun!

Nah, biar nggak salah pilih, alangkah baiknya kamu simak pembahasan dari Hipwee Style tentang macam-macam pilihan bra saat kamu mengenakan kebaya. Coba, kamu sudah punya belum?

1. Strapless bra atau bra tanpa tali bahu, cocok digunakan untuk jenis kebaya yang memperlihatkan area pundak

Strapless bra via hipwee.com

Bra ini sangat cocok digunakan saat kamu mengenakan kebaya yang berbentuk kemben atau model lain yang banyak memperlihatkan area pundakmu. Agar nggak melorot atau bergeser dari tempat yang seharusnya, pilihlah bra dengan ukuran dan garis yang sesuai dengan payudaramu serta di dalamnya dilengkapi dengan busa perekat.

2. Korset bra hampir sama dengan strapless bra, hanya saja lebih panjang menutupi pinggang dan membentuk lekuk tubuh

untuk kebaya formal via hipwee.com

Advertisement

Jenis bra yang biasa dipakai oleh pengantin ini dibuat dan didesain agar mampu membentuk badan bagian atas cewek sehingga pas dengan gaun pengantinnya. Korset ini akan memperbaiki dan memperindah postur tubuh jika kamu mengenakannya bersama kebaya.

Dibandingkan dengan bra bertali bahu, korset ini lebih nyaman digunakan asalkan payudara masuk seluruhnya ke dalam cup korset.

3. Kebaya dengan model backless atau memperlihatkan punggung akan sempurna keindahannya jika kamu mengenakan bra tempel atau stick on bra

kebaya backless via hipwee.com

Bra jenis ini punya cup yang dikenakan tanpa menggunakan bantuan tali dan menempel begitu saja pada payudara. Bra tempel ini ada yang terbuat dari bahan kertas disposal atau terbuat dari bahan yang bisa dipakai untuk beberapa kali pemakaian, serta punya bantalan khusus yang mampu merekat erat pada payudara. Modelnya pun bermacam-macam, ada yang berbentuk sayap, oval ataupun membentuk cup berpotongan rendah.

Cocok saat kamu mengenakan kebaya yang memperlihatkan keindahan punggung atau model kemben. Sayang, bra ini hanya berfungsi sebagai penutup saja dan bukan sebagai penyangga payudara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *