10 Destinasi Wisata di Indonesia yang Bakal Booming di Tahun 2018 Nanti. Jangan Lupa Ajak Pasangan ya!

Diposting pada

10 Destinasi Wisata di Indonesia yang Bakal Booming di Tahun 2018 Nanti. Jangan Lupa Ajak Pasangan ya!

Tahun 2017 tinggal menghitung hari. Sebentar lagi tahun 2018 segera datang menghampiri. Buat kamu yang sudah traveling di banyak destinasi di tahun 2017 ini, Hipwee ucapkan selamat. Namun buat kamu yang belum, tenang saja masih ada tahun 2018 yang bisa kamu manfaatkan untuk traveling ke berbagai daerah maupun berbagai negara. Jangan sia-siakan tahun 2018 ini ya.

Kali ini Hipwee Travel akan berbaik hati memberikan rekomendasi 10 destinasi dari dalam negeri yang diprediksi bakal booming di tahun 2018 nanti. Segeralah pilih tempat favoritmu dan booking penerbangan ke sana. Jangan sampai kamu melewatkan tempat-tempat berikut ya. Masa tahun 2017 nggak kemana-mana, eh tahun 2018 juga diem di rumah saja. Hehehe. Yuk deh simak mana saja yang Hipwee rekomendasiin buat kamu!

Danau Toba bakal jadi destinasi yang sangat populer tahun 2018. Hal ini terbantu karena Danau Toba jadi destinasi andalan pemerintah Indonesia dan telah dibuka penerbangan langsung dari luar negeri ke sana!

danau toba via www.vebma.com

Berada di Sumatera Utara, Danau Toba tengah bersiap menjadi tempat wisata paling banyak dikunjungi di tahun 2018. Hal ini sesuai rencana Kementrian Pariwisata yang telah mencanangkan 10 Bali Baru, sebagai destinasi wisata yang mampu menyaingi kunjungan wisata ke Bali. Tahun ini pun telah dibuka penerbangan internasional dari Singapura ke bandara Silangit, Sumatera Utara. Target kunjungan tahun 2019 pun tak main-main, yakni 1 juta wisatawan mancanegara dan 10 juta wisatawan domestik.

Tanjung Puting di Kalimantan Tengah bakal jadi alternatif wisata yang digemari di tahun 2018. Wisata ke alam belantara Kalimantan bersama orang utan jadi sebuah sensasi tersendiri

orang utan tanjung puting via twofishtraveling.com

Advertisement

Tren wisata tahun 2018 lebih cenderung ke wisata alam yang anti mainstream dibanding biasanya yang cuma ke pantai atau mendaki gunung. Nah, mengunjungi orang utan di Taman Nasional Tanjung Puting sekaligus mengarungi sungai di tengah belantara hutan bakal jadi pilihan terbaik di 2018.

Sail Sabang tahun 2017 diyakini bakal meningkatkan kunjungan wisata ke Sabang dan Aceh pada tahun 2018 nanti

pantai iboih, sabang via www.indonesia-tourism.com

Sail Sabang yang baru saja digelar akhir November hingga awal Desember tahun ini diyakini bakal mendongkrak kunjungan wisatawan ke ujung barat Indonesia ini pada tahun depan. Acara Sail Sabang akan meningkatkan pesona Aceh dan juga pulau-pulau di sekitarnya. Selain Tugu 0 kilometer, ada banyak keindahan alam di Sabang yang harus kamu datangi tahun depan.

Pulau Morotai di Halmahera menyajikan pemandangan laut dan bawah laut yang mengagumkan. Wajar apabila tahun 2018 pulau ini diprediksi bakal dikunjungi banyak wisatawan!

pulau morotai via www.mongabay.co.id

Pulau Morotai berada di ujung Pasifik dan punya sejarah panjang, terutama saat terjadinya Perang Dunia II. Morotai yang berada di utara Pulau Halmahera ini dulunya adalah pangkalan militer Jepang yang kemudian direbut Amerika Serikat. Deru pesawat dan tembak-tembakan pun jadi salah satu adegan yang tak bisa terlupakan bagi warga Morotai yang menyaksikan kejadian itu di tahun 1944-1945. Kini dengan keindahan bawah lautnya, rasanya Morotai tampak lebih memesona ketimbang sejarahnya sebagai pangkalan militer.

Kawasan Lombok Mandalika kini pun jadi primadona. Tahun 2018 bakal jadi kunjungan terbaik ke Lombok sana!

gili trawangan via anekatempatwisata.com

Pulau Lombok tidak akan pernah sepi sepanjang tahun. Sebagai destinasi terdekat ke Bali, turis mancanegara pun kini melirik Lombok setelah pulang dari Bali. Kini setelah diresmikan Kawasan Ekonomi Kreatif Lombok Mandalika, kunjungan ke pantai-pantai di selatan Lombok akan meningkat di tahun 2018. Dengan segala fasilitas yang kini sudah dibangun, rasa-rasanya Lombok harus kamu masukkan ke dalam bucket list-mu.

Labuan Bajo dalam beberapa tahun terakhir sudah menyedot banyak pengunjung ke sana. Tahun 2018 bisa jadi puncak kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo untuk mengunjungi Komodo

padar island via komodoopentrips.com

Harus diakui Labuan Bajo merupakan destinasi yang sedang sangat bersinar di tahun 2017 ini. Meskipun begitu, pesona pulau-pulau di sekitar Labuan Bajo akan sulit tergantikan di tahun 2018. Keindahan Pulau Padar, Kelor, Kanawa, Gili Lawa, Rinca dan Komodo masih akan booming di tahun yang baru. Kamu jangan sampai ketinggalan ikutan ke sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *