Inilah Damar Canggih Wicaksono, Putra Dono Warkop yang Geluti Bidang Nuklir

Diposting pada

Kedua kampus yang menjadi almamater Damar di Swiss juga merupakan kampus terkenal di kalangan ilmuwan seantero dunia lho!

Kampus EPLF via houseofswitzerland.org

ETHZ dan juga EPLF merupakan universitas yang fokus dalam bidang science, teknologi, matematika dan teknik. Untuk bisa masuk ke kampus ini, intelegensimu sangat dipertimbangkan lantaran banyak ilmuwan yang berasal dari sini. Salah satunya adalah Albert Einstein. Selain lulusan ETHZ dan EPLF, peraih nobel ini juga menjabat sebagai profesor di kampus ternama ini. Bisa dibayangin dong, gimana jeniusnya Damar sampai bisa lolos untuk menempuh pendidikan di kampus ini?

Alih-alih menjadi figur publik atau bekerja di dunia entertaintment seperti kedua saudaranya, Damar tetap fokus untuk mewujudkan impiannya sebagai seorang peneliti dan dosen ahli

Ingin jadi dosen dan peneliti via www.instagram.com

Dengan segudang prestasi yang berhasil diraih Damar hingga saat ini, ia hanya ingin meneruskan jejak ayahnya sebagai seorang dosen. Keinginan Damar sejalan dengan akar keluarga Dono selama ini yang berada di lingkungan akademisi. Ketika ditanya soal pekerjaan apa yang ingin ia lakoni kelak, Damar menjawab bahwa ia hanya ingin jadi dosen dan melakukan penelitian. Dunia pendidikan dan penelitian yang cukup mulia rupanya lebih menarik perhatiannya daripada harus terjun ke dunia hiburan.

Berkaca dari kisah Damar Canggih Wicaksono, Hipwee mendapat pesan mulia bahwa sebenarnya nggak ada orang yang langsung berhasil. Begitu juga Damar. Kesempatannya meneruskan kuliahnya hingga ke jenjang yang seperti sekarang ini ia dapatkan melalui perjuangan yang panjang tanpa kedua orangtuanya sejak usia belia. Keberhasilan Damar dan juga kedua saudaranya nggak jauh berbeda dengan sang ayah. Semangat ketiganya mengingatkan kita pada sosok almarhum Dono. Tidakkah semangatmu juga sebesar mereka?

Sumber: Hipwee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *