Syukuri 5 Hal Ini, Sebelum Kamu Iri dengan Hidup Orang Lain yang Terlihat Sempurna

Diposting pada

Syukuri 5 Hal Ini, Sebelum Kamu Iri dengan Hidup Orang Lain yang Terlihat Sempurna

Yuk disyukuri dulu

Salah satu penyakit hati yang sering dialami manusia apalagi anak muda zaman sekarang adalah iri. Segala sesuatu yang dilakukan orang lain pasti menjadi bibit-bibit iri yang mudah tumbuh subur di hati. Apalagi dengan adanya media sosial. Ada yang beli mobil baru, iri. Ada yang posting foto jalan-jalan ke luar negeri, iri. Apapun yang dibagikan mereka pada timeline-nya seakan membuat hatimu terbakar dan selalu berkata:

Enak banget sih hidup mereka?!

Sebelum kamu merasa hidup orang-orang jauh lebih sempurna daripada hidupmu, ada beberapa hal yang perlu kamu syukuri dulu. Selain bisa mencegahmu dari penyakit iri hati, dengan mensyukuri hal-hal berikut ini, hidupmu bisa menjadi sedikit lebih adem dan tenang.

1. Tak perlu jauh-jauh memandang. Hal pertama yang wajib kamu syukuri adalah semua yang ada di hidupmu sekarang

Berbahagialah atas hidupmu yang sekarang via www.logancoleblog.com

Sebelum kamu terlalu jauh berpikir apa yang harus lebih dulu disyukuri, coba perhatian dirimu sendiri. Ada satu hal yang pantas kamu syukuri keberadaannya, yaitu hidupmu ini. Mungkin kamu merasakan bahwa hidupmu jauh dari kata sempurna, namun paling tidak hidupmu ini adalah salah satu hal yang paling berharga. Coba bayangkan bagaimana jika hidupmu ini tak lagi ada. Tentu saja kamu tidak akan bisa sampai pada fase sekarang ini.

Advertisement

Seberat apapun hidupmu berjalan, syukuri saja dulu keberadaannya. Sebab kamu akan merasa kosong jika tak menghargai apa yang telah kamu punya.

2. Usahamu untuk bisa sampai pada titik ini. Meskipun hasilnya belum memuaskan, setidaknya kamu telah menghargai diri sendiri

Paling tidak kamu udah berusaha. via www.logancoleblog.com

Saat kamu menginginkan sesuatu, berbagai usaha kamu kerahkan untuk bisa mendapatkannya. Namun ternyata kenyatannya tak sama dengan apa yang kamu kira. Kamu tak bisa mendapatkannya, sementara banyak orang-orang di luar sana yang begitu mudah mengenggam apa yang kamu ingini. Nggak adil dan iri kemudian yang kamu rasakan. Namun tahukan kamu bahwa usahamu selama ini juga perlu disyukuri dulu? Sebab nggak semua orang mampu berusaha segigih dan sekuat dirimu. Meskipun pada akhirnya hasil yang kamu dapatkan tak sesuai yang kamu ingini. Tapi paling tidak inilah saatnya kamu untuk menghargai diri sendiri.

3. Kekurangan yang kamu miliki. Bukankah ini salah satu alasan yang memicu kamu untuk terus memperbaiki diri

Karena nggak ada yang sempurna di dalam hidup ini via www.logancoleblog.com

Setiap orang pasti memiliki kekurangannya sendiri. Kamu, dia atau bahkan mereka yang kamu anggap memiliki hidup lebih sempurna pun sama. Kekurangan dalam dirimu ini sudah sepatutnya kamu berikan apresiasi dan syukuri keberadaannya. Sebab, dengan adanya kekurangan ini kamu bisa memiliki alasan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Coba bayangkan kalau hidupmu sama sekali tak punya kekurangan? Tentu saja kamu akan menjadi orang yang enggan untuk memperbaiki diri. Kalau sudah begini, bisa jadi kamu nggak akan berkembang karena merasa tak mempunyai kekurangan dalam hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *