Apakah Hotel Mengganti Sprei Kamar Setiap Harinya? Investigasi Ini Punya Jawaban Mengejutkan!

Diposting pada

Bagaimana cara mengetahui bahwa sprei di kamar hotel yang akan kita tempati tidak diganti? Sayangnya tidak ada cara khusus untuk mengetahuinya

bertanya kepada manager hotel via elitedaily.com

Memang sulit sih untuk mendeteksi sprei sudah diganti atau belum. Barangkali untuk mengecek sprei kotor bisa terlihat dari noda atau debu yang tertinggal. Tapi kalau sprei belum diganti cukup sulit sih. Salah satu caranya sebagai pencegahan, mintalah sprei baru setiap check in di hotel. Atau kamu bisa membawa alas atau sprei dari rumah. Hal ini bisa jadi tindakan preventif demi kenyamanan kamu dan pasangan. Kalau punya sih~

Apa dampak buruk dari sprei yang tidak diganti, dan kenapa hal ini bisa terjadi bahkan di hotel berbintang sekalipun?

kulitnya jadi begini sehabis menginap di bahama via elitedaily.com

Sprei adalah tempat berkumpulnya bakteri, jamur, bulu binatang, dan juga keringat manusia. Jelas hal ini akan berdampak pada kesehatan kamu. Apalagi kalau yang menginap di sana sebelumnya punya penyakit kulit. Maka apabila kamu merasa gatal-gatal maka bisa jadi sprei di kamarmu belum diganti. Pernah ada seorang tamu resort di Bahamas terkena kutu yang berada di kasur, hingga kulitnya jadi gatal dan merah-merah seperti di gambar.

Hal ini sebenarnya sangat diketahui oleh manajemen hotel. Untuk efisiensi tenaga kerja dan laundry, mereka tak mengganti sprei yang masih terlihat bersih. Untuk hotel dengan ratusan kamar, sangat terbatas waktunya buat mengganti seluruh sprei di kamar sehingga sprei yang masih terlihat bersih tidak diganti. Selain itu, jika tiap hari mengganti, otomatis biaya untuk laundry pun membengkak. Hal ini bisa jadi tujuannya untuk efisiensi, namun jelas-jelas membuat tamu tidak nyaman dan beresiko tertular penyakit.

Tenang saja, tak semua hotel melakukan ini. Hanya sebagian saja kok yang nakal seperti ini. Jika kamu mau menginap di hotel, cek dulu kebersihan kamar termasuk spreinya ya. Jangan takut menginap di hotel. Semoga semua hotel memperhatikan kebersihan dan kenyamanan pengunjung ya.

Sumber: Hipwee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *