Ternyata Kehamilan Bisa ‘Menular’ Lewat Teman SMA Lho! Hasil Penelitian Sih yang Bilang…

Diposting pada

Lagipula, kita cenderung ingin menyamakan diri atau membandingkan diri dengan teman yang sebaya dengan kita. Contohnya dengan berpikir, Wah, di umur segitu dia sudah memiliki anak, masa saya belum .

Lagipula, wanita cenderung ingin menyamakan atau membandingkan diri dengan teman yang sebaya dengannya. Misalnya, dengan mengetahui bahwa temannya sudah memiliki keturunan sedangkan wanita ini belum, hal ini membuatnya ingin juga segera memiliki keturunan.

Keinginan untuk memiliki anak ini akan terasa begitu kuat 2 tahun setelah teman sebaya melahirkan. Setelah itu, keinginan tersebut lama kelamaan akan menurun.

Disadari ataupun nggak, rencana untuk memiliki anak yang seharusnya menjadi keputusan yang sangat pribadi, nyatanya bisa dipengaruhi oleh lingkungan pertemanan, terutama teman SMA yang masih sebaya dan akrab. Inilah sebabnya, cukup lazim bagi sekelompok wanita yang bersahabat untuk hamil dalam waktu yang berdekatan, karena masing-masing saling menginspirasi dan memotivasi. Namun perlu dipahami bahwa hasil penelitian ini bukan menjadi patokan bagi wanita untuk bisa hamil dan memiliki anak, beberapa faktor lain baik yang bisa dijelaskan maupun yang sifatnya misteri, juga perlu dijadikan evaluasi. Semoga tetap bersyukur, ya!

Sumber: Hipwee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *