7 Tips Biar Foto Traveling di Instagram Kamu Enak Dipandang. Lama-lama, Follower pun Berdatangan!

Diposting pada

7 Tips Biar Foto Traveling di Instagram Kamu Enak Dipandang. Lama-lama, Follower pun Berdatangan!

://

Jumlah pengguna Instagram kian meningkat pesat. Tren media sosial pun seolah bergeser ke Instagram beberapa tahun belakangan. Ya meskipun Facebook masih memimpin pasar sosial media dunia. Namun penetrasi Instagram memang sangat menggila. Tak ayal, Instagram kini jadi gaya hidup. Orang-orang melakukan sesuatu bermotif Instagram dan Instastory. Mau makan nyari yang tampilannya kece. Mau jalan-jalan pun harus yang instagrammable. Dan lain sebagainya.

Namun sayangnya, pendekatan yang dilakukan pengguna Instagram masih sangat konvensional dan ogah belajar dari pengguna Instagram yang sudah populer. Jadi ya foto-foto yang diunggah ke Instagram pun asal-asalan dan tidak dipersiapkan dengan matang. Padahal akun Instagram sudah jadi seperti portofolio di era digital seperti sekarang.

Ada 7 tips yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto traveling kamu tampak keren. Otomatis Instagram kamu bakal ikut keren dan follower pun akan berdatangan tanpa diminta.

A : Wah, aku main Instagram buat diri sendiri. Nggak penting followers.

B : Halah, bilang aja males. Nggak usah ngeles deh, seneng kan kalau dapat followers banyak? Hehehe

Ambil foto ketika memang suasana sepi dan tidak ramai pengunjung. Gimana caranya? Datanglah saat tempat wisata itu baru buka atau pas akan tutup

ekspektasi vs realita via www.hipwee.com

Advertisement

Tempat wisata populer selalu dibanjiri pengunjung hampir setiap harinya. Datanglah di hari biasa bukan akhir pekan apalagi long weekend. Atau kalau mau repot datanglah ketika tempat itu baru saja dibuka saat pagi atau jelang tutup. Pokoknya sebisa mungkin tidak banyak orang di sana. Kalau memang nggak bisa ya harus kamu edit/hilangkan mereka di fotomu.

Carilah waktu di mana tersedia pencahayaan yang cukup. Tidak usah banyak memotret, sedikit saja tapi ketika pencahayaannya bagus

cahaya jadi faktor penting via www.boredpanda.com

Cahaya sangat berpengaruh terhadap hasil foto. Terlalu sedikit ataupun kebanyakan cahaya tidak bagus untuk sebuah foto. Konon sih foto terbaik dihasilkan ketika jam 7 pagi, saat matahari terbit namun belum terlalu naik. Aturlah pencahayaan agar fotomu makin berkelas.

Carilah perspektif dan angle yang berbeda dari foto-foto orang lain. Kalau biasanya orang motret dari depan, kenapa nggak mau coba potret dari samping atau dari atas?

coba kamu upload foto wisata di hape begini via www.artifactuprising.com

Selama ini orang seringkali memotret tempat wisata secara standar. Meniru foto biasa yang mereka lihat di internet. Padahal dari sudut itu pasti banyak orang dan menghalangi pandangan kamu untuk mendapatkan foto terbaik. Cobalah dari sudut lain yang jarang orang tahu. Atau kalau kamu mau kreatif, kamu unggah foto bergambar IPhone dan foto-foto yang sudah kamu print. Malah jadi keren ‘kan? Seperti contoh di gambar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *