6 Hal yang Sering Kamu dan Ibu Debatkan, yang Aslinya Itu Tanda Kedekatan Kalian

Diposting pada

6 Hal yang Sering Kamu dan Ibu Debatkan, yang Aslinya Itu Tanda Kedekatan Kalian

Dengan ibu

Sebagai seorang anak, kamu pasti ingin menyenangkan ibumu. Entah bagaimana caranya, diam-diam kamu selalu mengusahakan kebahagiaannya. Niat awalmu memang untuk memberikan yang terbaik untuk ibumu, namun seringkali apa yang kamu inginkan itu tak sejalan dengan maunya beliau. Akibatnya kamu dan ibu seringnya berbeda pendapat bahkan sampai berdebat.

Tapi tahukah kamu, ikatan kasih sayang antara dirimu dan ibu akan semakin kuat setelah kalian sering mendebatkan sesuatu?

Beberapa hal di bawah ini pasti pernah menjadi bahan perdebatan di antara kalian. Mulai dari hal yang sepele seperti menu masakan hingga hal seserius masa depan.

1. Kamu dan ibumu pasti pernah tak sepaham tentang penampilan. Apalagi saat kalian berdua akan menghadiri suatu acara

Soal penampilan via www.da-photo.co.uk

Bu, aku nggak mau pakai kebaya. Panas dan nggak nyaman.

Lho nggak bisa. Pokoknya kamu harus pakai kebaya. Ini ‘kan acara resmi!

Advertisement

Pakai ini atau itu, terlihat norak atau wajar, nyaman atau mengganggu, pasti menjadi hal yang digunakan dalam setiap perdebatanmu dan ibu ketika saling menilai penampilan. Buatmu, apa yang dipilih ibu terlalu kaku dan nggak kekinian. Sementara menurut ibu, apa yang kamu pilih kurang pantas dan terlalu santai bagi semua acara. Alhasil, kamu dan ibumu harus rela mencari jalan tengahnya. Demi penampilan yang nyaman dan memangkas waktu perdebatan kalian berdua.

Ya udah aku mau pakai kebaya. Tapi aku nggak mau pakai kain jarit. Mau pakai rok aja biar bisa jalan tenang.

2. Menu masakan sehari-hari, menjadi topik bahasan yang wajib buat kamu dan ibu ini

Masak apa bu? via www.amorq.com

Buatmu yang masih tinggal serumah dengan orangtua, ini sih topik yang rentan jadi bahan perdebatan bagi kalian berdua. Apalagi kalau bukan menu masakan untuk makan siang nanti? Sedari pagi, ibumu pasti bertanya, nanti siang mau dimasakin apa? Kamu pun menjawab sekilas dengan apa saja yang terlintas di pikiranmu saat itu.

Apa aja Bu, asal jangan pakai daging sapi.

Respons ibumu pasti beda lagi. Beliau seakan punya cara agar menu makanan siang ini tak jauh-jauh dari keinginannya. Mungkin biar gampang masaknya atau entah alasan lain di belakangnya.

Tapi kalau dimasak rawon suka ‘kan? Nanti dagingnya ibu iris kecil-kecil biar nggak terasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *