6 Hal yang Patut Kamu Apresiasi, Meski Masih Berjuang di Perantauan dengan Gaji Tak Terlalu Tinggi

Diposting pada

4. Tinggal dan mencari nafkah di kota orang. Buatmu memiliki pengalaman baru yang tak terlupakan

Pengalaman baru via www.pexels.com

Tinggal sendiri di kota orang buatmu harus pintar-pintar menyesuaikan diri. Berbagai cara pun kamu lakukan, mulai dari rajin-rajin mencatat pengeluaran, tak melakukan gaya hidup yang berlebihan serta life hacks yang lainnya demi hidup yang cukup dan nyaman. Hal-hal tersebut sebelumnya tak pernah kamu lakukan dan menjadi pengalaman bagimu. Pengalaman baru di tanah rantau tersebut bisa kamu jadikan modal berharga dalam hidupmu.

5. Nominal gaji yang tak terlalu tinggi kadang buatmu berkecil hati. Tapi setidaknya saat ini kamu sudah memiliki penghasilan sendiri

Ada kegiatan positif yang menghasilkan via www.stocksnap.io

Jika dibandingkan dengan gaji-gaji teman seperjuanganmu dulu, milikmu memang belum ada apa-apanya. Namun ketahuilah di luar sana masih ada ribuan anak muda yang berjibaku untuk mendapatkan pekerjaan. Kurang bijak rasanya jika kamu berkecil hati karena masalah gaji. Sebab yang terpenting sekarang kamu memiliki kegiatan positif yang menghasilkan, daripada hanya di rumah dan tak melakukan apa-apa.

6. Ketangguhanmu sebagai pribadi memang diuji saat ini. Namun hal itu yang nantinya membuat kualitas hidupmu lebih baik lagi

Segala tantangan saat di perantauan satu persatu kamu alami. Susah senangnya berjuang di perantauan mulai khatam kamu rasakan setiap hari. Dalam menjalani hari-harimu di perantauan, buat ketangguhanmu makin bertambah. Nah dari ketangguhan yang semakin ter-upgrade ini pelan-pelan akan buatmu jadi pribadi yang lebih baik lagi. Kualitas hidupmu pun secara otomatis akan lebih baik lagi.

Berjuang di tanah rantau dan belum berpenghasilan tinggi, sebaiknya tak kamu jadikan patokan dalam menikmati kehidupan. Lelah boleh, namun kalau sampai menyerah, itu sama saja dengan menyia-nyiakan perjuanganmu dari awal. Coba tilik lagi di dalam hidupmu sejauh ini. Ada hal-hal yang ternyata patut kamu berikan apresiasi. Dari sana, kamu bisa pelan-pelan menumbuhkan semangat hidupmu kembali.

Sumber: Hipwee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *