Panduan Budget Bulan Madu di 5 Destinasi Indah di Indonesia. Nuansa Romantis Sama Pasangan Ada Harganya!

Diposting pada

Panduan Budget Bulan Madu di 5 Destinasi Indah di Indonesia. Nuansa Romantis Sama Pasangan Ada Harganya!

://

Selama ini, pasangan yang akan menikah selalu terpaku pada biaya pernikahan dan tetek bengeknya. Padahal ada satu komponen biaya yang penting namun sering dilupakan. Biaya ini juga termasuk yang cukup penting dan menguras kantong. Yap, biaya bulan madu. Kalau biasanya Hipwee Travel kasih rekomendasi tempat atau destinasi bulan madu yang romantis, kali ini beda dong. Kita bakal bahas biaya bulan madu yang jarang banget dibahas oleh media lain.

Ah, bulan madu mah bisa di mana saja. Yang penting ijab qabulnya.

Kalau memang Mas dan Mbaknya nggak mau tahu biaya bulan madu ke beberapa destinasi wisata populer di Indonesia, berarti artikel ini nggak cocok buat kamu. Mau bulan madu atau nggak itu hak. Sesuaikan budget aja. Tapi jangan menghakimi yang mau bulan madu ‘agak’ mahal ya.

Ada 7 tempat yang akan dibahas Hipwee Travel secara singkat. Yuk kita simak sama-sama.

Pertama, Gili Trawangan selalu jadi idaman dua insan yang baru saja dihalalkan. Berada di barat Lombok, Gili Trawangan bagaikan surga buat pasangan memadu kasih…

Sweetest moment! Nggak pengin berduaan di ayunan ini? via instagram.com

Advertisement

Oke, biaya ke Gili Trawangan relatif murah untuk ukuran bulan madu. Untuk hotelnya, kita ambil contoh Ombak Sunset yang punya ayunan di tepi laut dan sunset yang aduhai. Menginap semalam di sana kurang lebih 1,5 juta. Selain itu, snorkeling, makan, maupun wisata di sana estimasi butuh biaya sekitar sejuta. Sementara pesawat kurang lebih 3 juta PP dari Jakarta maupun Jogja. Biasanya pasangan honeymoon jika tujuannya ke Gili Trawangan pasti juga liburan ke Lombok sih. Berikut rinciannya.

– Hotel 2 malam : 3.000.000

– Makan dan wisata : 1.500.000

– Pesawat PP : 3.000.000

– Transport di Lombok : 500.000


Total : 8.000.000 rupiah untuk 3 hari 2 malam di Gili Trawangan dan Lombok

Kedua, Bali selalu jadi primadona bulan madu yang tiada duanya. Cobalah ke Ubud dan nikmati sensasi eksklusif yang tiada duanya

hanging gardens ubud via www.corretanet.com.br

Kamu nggak perlu tahu harga penginapan Hanging Gardens di Ubud kaya di foto ya. Nggak usah, mahal banget. Hehehe. Ada banyak villa dengan harga 1-2 juta yang menawarkan suasana romantis di Ubud. Sebutlah Svarga Loka Resort yang harganya 2 jutaan atau yang murah Alamdini Resort Ubud yang berkisar 1,3 juta. Oke sebagai jalan tengah, anggap 1,5 juta ya biaya menginap. Untuk keliling Ubud naik motor aja sembari wisata kuliner lokal. Jangan lupa wisata ke Danau di Pura Ulun Danu atau Kintamani. Cocok deh bulan madu di sana. Dingin-dingin empuk.

– Hotel 2 malam : 3.000.000

– Sewa motor 2 hari : 140.000

– Wisata dan makan : 1.000.000

– Tiket pesawat Jakarta-Bali PP : 2.000.000 (tergantung maskapai ya)


Total : 6.140.000 untuk 3 hari 2 malam

Bulan madu yang romantis dan bernuansa petualangan akan kamu dapatkan kalau kamu bulan madu ke Kepulauan Komodo. Ini nih bulan madunya para traveler!

padar island via www.escapejournal.co

Pulau Komodo menyajikan keindahan paripurna yang nggak boleh kamu lewatkan begitu saja. Ada banyak sekali keindahan alam yang sangat romantis untuk dihabiskan berdua. Sebut saja Pantai Pink, Pulau Padar, ataupun Pulau Kelor. Tak boleh dilewatkan sensasi bertemu Komodo di Pulau Rinca dan Pulau Komodo. Berikut ini rincian biayanya. Oh iya, buat info aja, kalau kamu mau keliling kepulauan Komodo kamu harus ikut trip dengan naik kapal ya. Karena lokasinya jauh-jauh dan butuh 3 hari 2 malam. Makan dan tidur sudah termasuk fasilitas di atas kapal.

– Sewa Kapal (Ikut Trip Kapal) : 5.000.000 untuk 2 orang 3D2M

– Hotel 2 malam : 2.000.000

– Transport Jakarta-Komodo PP : 4.000.000 juta untuk 2 orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *