6 Hal yang Sejauh Ini Sudah Kita Tahu Soal Kasus Pemukulan Polantas oleh Anggota TNI. Yuk Simak!

Diposting pada

Setelah kejadian ini, Serda Wira mendapat ‘serangan’ dari netizen melalui akun Instagram yang diduga miliknya. Sebagian besar menghujat perilaku tak pantas yang sudah dilakukannya

Dihujat netizen via jogja.tribunnews.com

Setelah kejadian Kamis sore itu, Instagram yang diduga milik Serda Wira dengan nama akun @18wirasinaga dihujani komentar-komentar pedas dari netizen. Mayoritas menghakimi perilakunya terhadap Bripda Yoga di jalanan kemarin. Sebagian juga berkomentar tentang arogansinya yang memang sangat tampak di video tersebut. Selain memalukan namanya sendiri, perilaku tak sopan Wira ini juga membuat malu nama kesatuannya.

Namun menurut Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh, pelaku memang punya gangguan jiwa dan saat ini sedang didalami

Gangguan mental bisa jadi penyebab Serda Wira mengamuk di tengah jalan via makassar.tribunnews.com

Alfret mengatakan jika Wira memang memiliki tabiat kurang baik di kesehariannya. Ia pernah menjalani pemeriksaan kejiwaan dan hasilnya memang ada gangguan. Hal ini juga dibenarkan Kapendam I/Bukit Barisan, Kolonel Edi Hartono. Edi mengatakan pihak yang bersangkutan sedang berusaha mendalami kondisi kejiwaan Wira dan sebab pastinya. Edi menambahkan, Wira memang belakangan ini kerap bertingkah aneh. Bahkan perilaku buruknya ini sudah banyak dimaklumi teman-temannya.

Tapi jika memang Serda Wira mengalami gangguan jiwa, lantas kenapa justru langsung dijatuhi hukuman tahanan ya?!

Serda Wira ditahan dan tangan kakinya diborgol via riauterkini.com

Seperti yang diketahui saat ini Wira telah dijebloskan ke dalam tahanan Detasemen Polisi Militer Pekanbaru. Bahkan kabarnya kaki tangannya sampai diborgol. Dengan perkembangan terbaru tersebut, kasus ini jadi semakin membingungkan. Karena kalau memang amukan tersebut disebabkan oleh gangguan jiwa, kayaknya nggak pantas juga deh jika hukumannya langsung dijebloskan ke penjara. Bukankah akan lebih layak jika Wira dirujuk ke rumah sakit jiwa atau psikiater/psikolog?

Ya, semoga saja kasus ini segera bisa diselesaikan sebaik-baiknya..

Sumber: Hipwee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *